KULIAH UMUM “PUSKESMAS DAN MASALAH KESEHATAN DI INDONESIA”.

KULIAH UMUM “PUSKESMAS DAN MASALAH KESEHATAN DI INDONESIA”.

Polkesjasa – Jurusan Kebidanan Poltekkes Jakarta I menggelar kuliah umum perdana di tahun 2022 dengan tema “Puskesmas dan Masalah Kesehatan di Indonesia”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (24/02/2022) secara daring melalui aplikasi Zoom meeting dan ditayangkan secara langsung melalui channel Youtube Jurusan Kebidanan Poltekkes Jakarta I. Peserta kegiatan terdiri dari sivitas akademika Poltekkes Jakarta I, tenaga kesehatan, akademisi dan mahasiswa dari berbagai instansi dengan jumlah 234 orang.

Sambutan oleh Direktur Poltekkes Jakarta I

Kuliah umum ini bertujuan untuk menguatkan suasana akademik di kampus Polkesjasa dan memberikan gambaran peran Puskesmas dalam menanggulangi masalah Kesehatan berdasarkan perspektif praktisi, khususnya kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Peserta diharapkan mendapat pencerahan terkait strategi Puskesmas dalam menanggulangi masalah kesehatan di era normal dan pandemi Covid-19. Kuliah umum ini berdasarkan best practice narasumber yang pernah menjadi kepala Puskesmas di wilayah Lubuklinggau Sumatera Selatan, yaitu Muhammad Yulianto, SKM, MKM. Hal ini bertujuan agar peserta mendapatkan inspirasi dan termotivasi untuk mengabdikan diri di berbagai wilayah Nusantara.

Muhammad Yulianto, SKM, MKM sebagai narasumber

Penyampaian materi dipandu moderator

Tampilan Live Streaming di Youtube

 

Sesi diskusi dipandu oleh Zeni Zaenal Mutaqin, SKM, MKM yang merupakan penanggung jawab mata kuliah Kesehatan Masyarakat di Jurusan Kebidanan Poltekkes Jakarta I. Peserta sangat antusias mengikuti jalannaya kuliah umum. Ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan pada sesi diskusi. Kegiatan kuliah umum selesai dilaksanakan pkl 10.00 yang diakhiri dengan pemberian sertifikat narasumber oleh Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Jakarta I yaitu Erlin Puspita, SST, M.Keb.

Peserta Antusias Mengikuti Kuliah Umum

Peserta Kuliah Umum terdiri mahasiswa dan Dosen