Kunjungan TK Ruhul Jihad ke Jurusan Kebidanan Poltekkes Jakarta I

Kunjungan TK Ruhul Jihad ke Jurusan Kebidanan Poltekkes Jakarta I

Pada hari Rabu (10/8/2022), sebanyak 50 siswa TK Ruhul Jihad Jagakarsa didampingi guru dan orang tua siswa melakukan kunjungan ke Jurusan Kebidanan Poltekkes Jakarta I. Kunjungan serupa pernah dilakukan di tahun 2019 dalam rangka pembelajaran siswa terkait pengenalan Profesi Bidan.
Setiap siswa diukur berat badan dan tinggi badan sebelum mendapat pemaparan materi tentang profesi bidan yang disampaikan oleh Vera Suzana Dewi Haris, SST, M.Keb. Selain pemaparan materi, siswa juga diberi motivasi untuk rajin belajar agar dapat meraih cita-cita dan tetap menerapkan prokes disetiap aktifitas. Siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan karena pemaparan diselingi dengan nyanyian dan pemutaran video.
Orangtua yang mengantar siswa diberikan penyuluhan tentang tumbuh kembang anak di ruangan terpisah. Penyampaian materi disampaikan oleh Alice Leiwakabessy, S.Pd., MKM dan Siti Rahmadani, SST, M.Kes. Para ibu diberikan kiat-kiat agar tumbuh dan kembang anak dapat berjalan optimal.
Erlin Puspita, SST, M.Keb selaku Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Jakarta I menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Video Kegiatan Pengabmas dapat dilihat melalui link dibawah ini :

Video Pengabmas